Riset

Untuk melaksanakan terwujudnya visi dan misi Program Studi Teknik Mesin Universitas Bengkulu (PSTM Unib) dalam melaksanakan sistem pembelajaran yang membekali mahasiswa untuk memiliki keunggulan dalam keterampilan belajar, keterampilan spesifik, keterampilan kognitif dan analisis yang lebih tinggi, serta keterampilan kunci dan generik sesuai dengan profesionalisme Teknik Mesin.

PSTM Unib aktif dalam melakukan penelitian dan pengembangan teknologi energi terbarukan searta teknologi tepat guna yang bermanfaat bagi masyarakat di Provinsi Bengkulu maupun Nasional.

Riset – riset renewable energy berkenaan dengan perancangan dan pengujian turbin pelton, wheel turbine, screw turbine, kincir angin, aerodinamik, airfoil, bahan bakar bioethanol, biodiesel, CFD dan lain-lain.

Riset Material baru dan komposit berbasis bahan lokal. Riset getaran fokus pada antisipasi dampak gempa, Perancangan dan analisa konstruksi, Riset berbasis mikrokontroler.

Riset Teknik produksi meliputi pengecoran, membuat produk menggunakan CNC, pembuatan alat pengering karet, alat pencacah plastik, dan masih banyak lagi.

Mesin Adonan Roti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.